Logo
Blog    S   &   K perlindungan

S & K

Blog

   S   &   K

S & K

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi
dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
(Mazmur 91:1)

Saudara pasti sudah pernah, bahkan sering, melihat papan promo di depan pintu toko di mal, atau di atas meja kasir di dalam toko. Diskon sekian persen. Jangan buru-buru senang ya. S&K berlaku.

S&K adalah singkatan dari Syarat dan Ketentuan. Artinya diskon itu bukan hal yang pasti. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum seseorang bisa mendapatkan diskon itu. Kalau anda tidak memenuhi syarat yang ditentukan, jangan berharap dapat diskonnya.

Beberapa janji Tuhan juga demikian. Contoh paling terkenal tentulah Yohanes 3:16:
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ada janji yang begitu luar biasa yang dibutuhkan dan dicari oleh umat manusia dengan berbagai cara: hidup kekal. Tetapi ada S&K yang berlaku: “setiap orang yang percaya kepada-Nya”. Yang tidak percaya tidak akan mendapatkan yang dijanjikan itu.
Pada jaman corona ini, manusia mencari perlindungan kemana-mana, dari masker, cairan antiseptik sampai ke jahe merah dan kunyit campur kecap manis dan telor asin.

Kepanikan manusia menjadi lucu, kalau saja dampaknya tidak tragis. Karena isu virus corona, tisu gulung habis diborong dari toko mana-mana di Australia. Memangnya kertas tisu bisa menghadang virus corona? O bukan. Orang barat membersihkan diri dari BAB tidak pakai air tetapi dengan kertas tisu gulung. Mereka takut pasokan berkurang sehingga nanti kalau BAB tidak bisa bersihkan diri. Saking paniknya, seorang pengunjung toko menusuk pengunjung lain gara-gara berebut kertas toilet itu.

Bagi orang Kristen, Mazmur 91 menjadi populer lagi sebagai mazmur perlindungan. Memang isi Mazmur ini luar biasa. Luar biasa bagus, luar biasa membangun iman, luar biasa menenangkan. Perlindungan yang luar biasa dijanjikan bagi kita.
Tetapi hati-hati. Banyak orang menjadikan mazmur ini sebagai jimat. Tinggal dibacain setiap hari, atau tempel di depan pintu rumah atau di kaca mobil, atau bahkan di jidat, sah!

Saudara sekalian, ingat: S&K berlaku juga di sini!
S&K dari toko kadang disembunyikan atau ditulis dengan tulisan mini-mini yang tidak mungkin terbaca. Firman Tuhan tidak demikian. S&K untuk Mazmur 91 ditulis bahkan di awal Mazmur sehingga tidak bakal terlewatkan! Soalnya kalau ditulis di ujung, barangkali ada yang membaca setengah sudah berhenti saking senangnya.
S&K Mazmur 91 adalah: saudara harus DUDUK dan BERMALAM dalam perlindungan Tuhan.

Maksudnya? Jangan cuma mampir setengah jam atau satu jam terus pergi. Kan kita sering begitu. Lagi panik dan perlu pertolongan, kita gedor pintu sorga dan goyang tahta Tuhan. Sesudah ditolong, kita tinggalkan Dia.

Atau kita datang kepada Tuhan, tapi hanya formalitas. Hanya mampir 1-2 jam di hari Minggu, sisa hari lain jangan kata mampir, mikir aja kagak.
Janji perlindungan Tuhan di Mazmur 91 hanya berlaku untuk mereka yang mau berdiam dan tinggal dalam perlindungan dan hadirat Tuhan.
Bagaimana caranya berdiam dalam hadirat Tuhan? Sadarilah bahwa Dia ada di tempat kita berada.

16 Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: “Sesungguhnya Tuhan ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.”

Masalah manusia adalah seperti Yakub: Tuhan ada di sini, tapi kita tidak tahu.
Kehadiran Tuhan tidak selalu membuat merinding, atau gemetaran atau tumbang,
sekalipun bisa saja demikian.
Tuhan itu hadir di mana-mana, tapi hadirat-Nya belum tentu dirasakan di mana-mana.

Apakah Tuhan hadir di rumahmu? Kalau saudara sadar akan hal ini, saudara ada di hadirat Tuhan ketika ada di rumah.

Apakah Tuhan ada di mobilmu? Kalau saudara sadar akan hal ini, saudara ada di hadirat Tuhan ketika masuk mobil. Demikian juga ketika saudara di kantor, di mal atau di manapun juga.

Dan ketika saudara sadar Tuhan ada di tempat saudara itu, saudara akan jauh dari dosa dan pelanggaran.

Maka perlindungan dan penyertaan Tuhan di Mazmur 91 akan berlaku atas saudara, karena S&K terpenuhi.
Blog    S   &   K

Latest Blog

P  A  N  I  KP A N I K
Kalau tidak hati-hati, berbagai berita tentang virus corona ini akan membawa orang kepada kepanikan. Saat ini di beberapa negara, kepanikan sudah mulai terjadi. Di Australia, orang berkelahi di supermarket karena berebut kertas tisu gulung
S & K
Pada jaman corona ini, manusia mencari perlindungan kemana-mana, dari masker, cairan antiseptik sampai ke jahe merah dan kunyit campur kecap manis dan telor asin. Kepanikan manusia menjadi lucu, kalau saja dampaknya tidak tragis. Karena isu virus corona, tisu gulung habis diborong dari toko mana-mana di Australia
M E D S O S
Memalsukan tas masih bisa dimaklumi, sekalipun bukan dibenarkan. Memalsukan obat patut dikutuki, karena menyangkut hidup mati seseorang. Berita palsu termasuk yang patut diwaspadai pada jaman medsos ini.